Harga Ketumbar Mei 2022

Daftar harga ketumbar Mei 2022 baik di pasar lokal maupun ekspor, beserta kontak penjual dan pembeli ketumbar lokal dan luar negri.

harga ketumbar
harga ketumbar

Ketumbar merupakan komoditi pertanian Indonesia yang banyak dicari baik di pasar lokal maupun laur negri. Kualitas dan harga ketumbar Indonesia mampu bersaing dengan ketumbar dari negara lain.

Untuk Promo Harga Tiket silahkan lihat disini

Berikut daftar harga ketumbar terbaru.

Harga Ketumbar Mei 2022

Harga Ketumbar di Pasar Lokal

Daerah Harga Ketumbar
Banten Rp 22.000,-/Kg
Jawa Timur Rp 24.000,-/Kg
Jawa Tengah Rp 20.000,-/Kg
Jawa Barat Rp 22.000,-/Kg
Jakarta Rp 25.000,-/Kg
Bali Rp 30.000,-/Kg

Harga Ketumbar di Pasar Luar Negri

Negara Harga Ketumbar
Rusia $1.24/ Kilogram
India $850.00-$1,300.00/ Metric Ton
China $0.70-$1.52/ Kilogram
Egypt $1.00-$2.00/ Kilogram
South Africa $300.00-$400.00/ Ton
Turkey $2.20-$8.00/ Kilogram

Daftar Pembeli/Penjual Ketumbar

Firmansyah – Kami Membutuhkan & Membeli Hasil Bumi / Rempah-rempah / Komodity seperti : Ketumbar, Merica / Lada, Grade A. Bagi kawan-kawan yang memiliki komoditi di atas dapat menghubungi kami di : 0813-5063-9062 (Firmansyah).

Kurniawan – Saya membutuhkan ketumbar kualitas bagus. kuantitas 25kg. lokasi pekanbaru riau silahkan hubungi telp 0813 78 64 65 66.

Manfaat Ketumbar

  1. Kecantikan Kulit
    Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh California University of Ayurveda, biji ketumbar cukup efektif dalam menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti eksim, kulit gatal, ruam dan peradangan karena memiliki sifat antiseptik. Mereka dikenal untuk menyembuhkan sariawan dan luka juga. Bijinya mengandung asam linoleat yang juga memiliki sifat penghilang rasa sakit untuk mengurangi iritasi.
  2. Membantu Mengatasi Diabetes
    Dengan India dengan cepat berubah menjadi ibu kota diabetes dunia, tidak mengherankan banyak orang mencari solusi untuk memerangi penyakit tersebut. Beberapa praktik kuno mengklaim bahwa penggunaan biji ketumbar secara teratur membantu menjaga gula darah. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The British Journal of Nutrition, ditemukan bahwa ekstrak dari biji ketumbar memiliki senyawa tertentu yang ketika dibuang ke dalam darah menyebabkan anti-hiperglikemik, pelepasan insulin dan gerakan seperti insulin yang menahan kadar glukosa seseorang dalam batas yang tepat.
  3. Memfasilitasi Pertumbuhan Rambut
    Rambut rontok bisa terjadi karena folikel rambut melemah, ketidakseimbangan hormon dan stres, selain pola makan yang tidak tepat. Biji ketumbar dikenal dapat mencegah rambut rontok dan memperkuat akar untuk perkembangan rambut baru. Mereka membentengi folikel rambut dan memulai perkembangan lebih lanjut, dengan cara ini menjaga masalah rambut rontok Anda tetap terkendali.
  4. Pencernaan yang lebih baik
    Menurut Amol Ghosh, Tutor Klinis (Rtd) , N.R.S. Hospial, Kolkata, “Biji ketumbar memiliki sifat anti-oksidan dan serat makanan yang meningkatkan kerja hati yang sehat dan memperlancar buang air besar. Mereka membantu dalam generasi senyawa pencernaan dan jus yang memfasilitasi prosedur pencernaan. Jika Anda mengalami gangguan pencernaan, coba tambahkan biji ketumbar ke dalam makanan Anda. Anda pasti akan melihat perbedaannya.” Dr Rupali Datta, Kepala Ahli Gizi SmartCoky mengatakan, “Biji ketumbar menambah rasa yang sangat menyenangkan pada makanan, dan membantu proses pencernaan. Biji ketumbar juga merupakan sumber serat, fosfor, dan kalsium yang baik. .”
  5. Menjaga Kolesterol
    Kadar kolesterol atau profil lipid Anda secara teratur mengkhawatirkan selama pemeriksaan. Selain itu, jika Anda perlu menurunkan kadar kolesterol dan terus memeriksakannya, biji ketumbar dapat membantu Anda. Menurut Indrani Subramanian, Apollo Hospitals, Kolkata, “Biji ketumbar mengandung senyawa yang disebut ketumbar yang mengontrol proses pencernaan lipid, sehingga menurunkan kadar kolesterol kita. Sesuai Ayurveda, bijinya memiliki efek kuat pada cara tubuh mencerna makanan dan menyerap lemak, menjadikannya rekomendasi umum untuk menjaga kadar kolesterol tetap terkendali.